Alasan Anda Harus Memilih Wordpress

WordPress telah wujud sejak tahun 2003 dan merupakan perisian blog paling popular di pasaran. Sejak beberapa tahun kebelakangan ini, WordPress juga menjadi perisian pengurusan kandungan alternatif untuk laman web bukan blog. Berikut adalah 10 sebab utama mengapa WordPress benar-benar popular dan mengapa anda mungkin ingin memutuskan untuk beralih ke platform WordPress untuk laman web syarikat anda.


Wordpress, Apakah itu ?

WordPress yaitu cara manajemen konten (CMS) cuma-cuma yang memungkinkan pengguna membikin dan mengelola publikasi atau blog secara online. WordPress bisa dipakai untuk membikin laman situs, halaman pribadi, laman Situs Bisnis, halaman pertama, dan lain-lain. 

WordPress diawali sebagai platform blog simpel, namun kemudian berkembang menjadi metode manajemen konten (CMS) yang berisi banyak fitur.

Perangkat lunak ini ditulis dalam bahasa scripting php. Segala konten web situs, termasuk penguasaan, posting blog, dan halaman, disimpan menurut data. MySQL yaitu pilihan database paling populer, namun sebagian pemilik web Laman memilih untuk menerapkan solusi pilihan seperti MariaDB atau SQLite.

Kelebihan Menggunakan Wordpress

1. Anda memiliki kendali atas website website

Tidak perlu lagi menunggu desainer website website membuat pembaruan sederhana pada halaman Anda. Dengan WordPress, Anda bisa mengontrol hampir setiap aspek halaman Anda dan bisa membuat pembaruan Anda sendiri dengan mudah.

2. Kelola website website Anda dari komputer mana pun

Peramban berbasis WordPress. Anda bisa masuk dari komputer mana pun yang terhubung ke dunia dan mengelola halaman Anda.

3. Mudah Dipakai

WordPress amat mudah diaplikasikan dan memiliki antarmuka yang intuitif. Menambahkan halaman baru, posting blog, foto, dan lainnya secara teratur mudah dan bisa dilakukan. Sebab teknologinya amat sederhana, waktu yang diaplikasikan untuk mengubah wujud menjadi berkurang.

4. Mempunyai Banyak Pengguna

Sebagai administrator Halaman WordPress, Anda bisa mengontrol sebagian pengguna ke halaman website website Anda dan memastikan tingkat dan kesanggupan Entri untuk setiap pengguna.

5. Mesin Pencari Seperti Website WordPress

Kode di balik WordPress amat bersih dan sederhana, sehingga memudahkan mesin pencari untuk membaca dan mengindeks konten halaman Anda. Selain itu, setiap halaman, posting, dan gambar bisa memiliki kata kunci, deskripsi, dan tag meta judulnya sendiri, dan dimaksimalkan untuk kata kunci tertentu, memungkinkan pengoptimalan mesin pencari yang ideal. Anda juga bisa menerapkan tag untuk lebih meningkatkan upaya pengoptimalan mesin telusur Anda.


6. Desain Website Website Anda 100% Bisa Disesuaikan

WordPress bertindak sebagai mesin untuk halaman website website Anda. Tampilan dan nuansa halaman bisa disesuaikan 100% sehingga merek Anda bisa bercahaya di halaman Anda dan memberikan pengalaman unik bagi pengunjung Anda.

7. Website Website Anda Bisa Tumbuh Seiring Pertumbuhan Bisnis Anda

Website website WordPress amat skalabel. Anda bisa memiliki ratusan ribu halaman atau posting blog di halaman Anda dan kinerja halaman tidak akan terganggu.


8. Tidak perlu mengedit perangkat lunak HTML atau FTP

WordPress mandiri dan tidak memerlukan perangkat lunak pengedit HTML (seperti Adobe Contribute atau Dreamweaver). Anda bisa membuat halaman atau posting blog baru, memformat teks, mengupload gambar (dan mengedit), mengupload dokumen, file video, galeri gambar, dan banyak lagi. seluruh tanpa memerlukan perangkat lunak HTML atau FTP tambahan.

9. Buka fungsi website website dengan plugin

Berkeinginan menambahkan kalender acara, galeri video, umpan Twitter, kotak penggemar Facebook, dan lainnya ke halaman Anda? WordPress memungkinkan dengan plugin, yang biasanya free atau relatif murah.

10. Blog sudah diwujudkan dan siap diaplikasikan

Semenjak WordPress mulanya diproduksi sebagai platform blogging, kesanggupan blogging dibangun dan diintegrasikan dengan mudah, kalau diharapkan. Menyiapkan langganan RSS / e-mail ke blog Anda, kesanggupan untuk berkomentar, dan secara otomatis menambahkan posting blog Anda ke halaman lain di halaman tersebut (seumpama, beranda Anda) juga amat mudah disiapkan, dan menolong meningkatkan perusahaan Anda. menjangkau dan membuat halaman Anda lebih dinamis dan interaktif.

Kekurangan Wordpress

Tak ada CMS yang total untuk mereka segala. Meski bermacam kontrol, pengembangan WordPress dilengkapi dengan sebagian peringatan. Berikut yakni tiga teratas.

1. Pembaruan Yang Kali

Pemilik website laman mesti memperbarui plugin dan tema mereka secara teratur. Jauh lebih banyak diaplikasikan, lebih banyak tantangan kompatibilitas mungkin timbul. Pembaruan juga bisa menyebabkan sebagian plugin tak diaplikasikan. Sebelum memperbarui, cadangkan segala data anda.

2. Keamanan Data

Sebagai metode open-source, WordPress berpotensi rentan kepada serangan cyber. Pemilik website laman mesti memilih tema dan login dengan hati-hati dan memeriksa tiap unsur sebelum menginstalnya.

3. Kustomisasi

Terlepas dari fleksibilitas biasa, tugas-tugas tertentu, seperti pembaruan inti, bisa menjadi tantangan bagi non-pengembang. WordPress memerlukan pengetahuan khusus, sedangkan lebih ramah bagi pengguna ketimbang CMS lainnya.

Kesimpulan

Apabila Anda berkeinginan membikin web website yang ramah pengguna dan interaktif, WordPress relevan untuk anda. Ini bisa menolong Anda menjaga Anda di komponen atas peringkat pencarian Anda. Pada dikala yang sama, cara ini mempunyai sebagian kompleksitas yang patut dikenal admin web website Anda.