Pemulihan Data Solid State Drive (SSD) and Hard Disk Drive (HDD)

Pemulihan Data untuk HDD lebih mudah dan membutuhkan lebih sedikit waktu. Sebaliknya, pemulihan data sulit atau tidak mungkin dalam SSD karena prosedur penyimpanan data yang kompleks namun canggih.

Pemulihan Data untuk HDD lebih mudah dan membutuhkan lebih sedikit waktu. Sebaliknya, Pemulihan Data Posting tamu sulit atau tidak mungkin dilakukan di SSD karena prosedur penyimpanan data yang kompleks namun canggih.






Solid State drive (SSD) 

secara bertahap menggantikan hard Disk drive (HDD), dan ketika membeli laptop baru, ada berbagai alternatif SSD yang layak. Selain itu tersedia di PC.

Meskipun laptop Solid State Drive (SSD) dan Hard Disk Drive (HDD) tersedia, permintaan untuk laptop SSD secara bertahap melampaui HDD, menunjukkan bahwa SSD akan segera mendominasi pasar. Dan sebagai hasilnya, pemulihan data untuk hard drive Anda akan lebih sulit dan mahal, karena pemulihan data SSD adalah operasi yang canggih, dan biayanya cenderung lebih besar daripada model HDD yang lebih lama.

Di sisi lain, masih ada sejumlah besar pengguna yang tidak mengetahui perbedaan antara kedua drive ini dan pro dan kekurangannya. Meskipun kami menemukan beberapa drive penyimpanan setiap hari, kami jarang mempertanyakan apakah itu Solid State drive (SSD) atau Hard Disk Drive (HDD) (HDD). Saya merasa tidak mengherankan bahwa individu tidak mengetahui Pemulihan Data dan kemampuannya yang luas, bahkan dengan disk yang rusak atau mati. Saya tidak menyadari pemulihan data sampai saya benar-benar menghancurkan thumb drive saya dan kehilangan semua foto Sekolah Menengah saya musim panas lalu.

Wel, jika Anda termasuk orang-orang yang belum mengalami kisah tragis kehilangan data atau tidak tahu apakah pemulihan Data mungkin bahkan dari drive penyimpanan mati secara fisik atau logis, saya sarankan Anda membiasakan diri dengan Drive penyimpanan Anda dan belajar sesuatu tentang pemulihan Data; jika Anda menggunakan drive penyimpanan, Anda selalu menjadi korban potensial kehilangan Data.

 Hard Disk Drive:

 Hard Disk Drive adalah disk drive yang berisi satu atau lebih disk logam untuk penyimpanan data. Drive ini bersifat nonvolatile dan mampu menyimpan data yang dikodekan secara digital pada piringan magnetik yang berputar cepat. Terlepas dari kenyataan bahwa piring-piring ini terbuat dari kaca atau paduan aluminium, permukaannya dilapisi dengan lapisan kecil zat magnetik yang membantu dalam proses penyimpanan data.

Hard Disk Drive (HDD) diciptakan oleh IBM pada tahun 1956 sebagai perangkat penyimpanan data untuk tujuan dasar mempertahankan akuntansi mereka. Namun, kebutuhan akan perangkat penyimpanan yang lebih besar dan lebih dapat diandalkan menyebabkan perkembangan bentuk HDD yang lebih rumit, seperti Razia, NAS, dan SANs. Permintaan yang tak terbantahkan untuk perangkat penyimpanan besar di antara organisasi bisnis dan individu tidak hanya memaksa industri TI untuk memproduksi perangkat penyimpanan dengan fleksibilitas besar dan kapasitas penyimpanan yang sangat besar, tetapi juga memaksa mereka untuk menemukan penjelasan yang lebih memuaskan jika terjadi kegagalan drive yang tiba-tiba dan tidak diinginkan atau kehilangan data. Akibatnya, perusahaan pemulihan data seperti eProvided telah berkembang sebagai jawaban atas kehilangan data.

* Hard Disk Drive (HDD) fitur komponen bergerak, seperti berputar piring-piring magnetik dan bergerak kepala, yang membuat mereka rentan terhadap hambatan fisik dan membuat mereka rapuh.

* Bahan magnetik diterapkan pada permukaan hard Disk drive (HDD) piring-piring. Akibatnya, mereka tidak boleh terkena medan magnet yang kuat.

* Hard Disk Drive (HDD) membutuhkan lebih banyak daya daripada Solid-State drive (SSD) untuk beroperasi.

* Dalam Hard Disk Drive (HDD), komputer mencari disk berputar untuk data tertentu, yang mungkin merupakan proses yang panjang.

* Hard Disk Drive (HDD) yang cukup murah.

* Hard Disk Drive memiliki tingkat kematian yang rendah, kecepatan, dan ketergantungan (HDD)

* Pengambilan Data adalah (dalam kebanyakan keadaan) dasar dan mudah.

 Solid State Drive: Solid State drive telah diidentifikasi sebagai teknologi memori revolusioner di sektor TI dan di antara penggemar Penyimpanan data. Drive ini non-magnetik dan non-optik, tetapi semikonduktor solid-state menawarkan akses yang lebih cepat dengan ketahanan fisik yang lebih besar terhadap suhu yang parah, guncangan, dan getaran fisik yang tidak perlu.

Solid State Drive adalah perangkat penyimpanan plug-and-play berkinerja tinggi yang tidak memiliki bagian yang bergerak dan berisi Dram atau papan memori Flash yang dimaksudkan untuk menahan getaran fisik dan tekanan yang tidak perlu sehingga memastikan operasi bebas masalah di lingkungan yang tidak rata.

SSD dilengkapi dengan CPU untuk manajemen data dan sangat cepat daripada hard drive rotasi biasa. Oleh karena itu, mereka sangat disarankan untuk sistem server di mana waktu sangat penting.

* Solid State drive (SSD) tidak mengandung komponen yang bergerak dan terdiri dari chip memori flash (wafer NAND), sehingga mengurangi kemungkinan kerusakan fisik.

* Karena tidak ada komponen yang bergerak, lebih sedikit daya yang digunakan, menghasilkan masa pakai baterai yang lebih lama.

* Medan magnet tidak dapat menyebabkan kerusakan pada solid-state drive (SSD).

* Solid-State drive (SSD) memungkinkan komputer untuk mengambil data langsung, sebagai lawan mencari melalui disk berputar.

Solid-State drive (SSD) lebih mahal daripada Hard drive standar.

* Dibandingkan dengan hard disk drive (HDD), solid state drive (SSD) menawarkan tingkat kematian yang lebih rendah dan ketergantungan yang lebih besar.

* Pemulihan data dari SSD sulit.

Pemulihan informasi dari Hard Disk Drive (HDD) dan solid-State drive (SSD)

Pemulihan Data Untuk Hard Disk Drive (HDD) dan Solid State drive (SSD) dapat dibagi menjadi dua kategori: Tier I (kegagalan fisik) dan Tier II (kegagalan logis) (kegagalan logis). Terlepas dari apakah perangkat penyimpanan Anda adalah HDD atau SSD, jika Anda menginginkan solusi pemulihan Data, Anda akan memerlukan pemulihan data Tier I atau Tier II.

Pemulihan Data untuk HDD lebih mudah dan membutuhkan lebih sedikit waktu. Sebaliknya, pemulihan data sulit atau tidak mungkin dalam SSD karena prosedur penyimpanan data yang kompleks namun canggih. HDD berbasis platter standar dapat dipulihkan secara mekanis, namun SSD memerlukan teknologi khusus, pemahaman algoritmik untuk chip memori individual, dan perangkat lunak untuk mencoba rekonstruksi data.

Hard Disk Drive (HDD) yang lebih besar dari 500 GB, menurut eProvided, dapat dipulihkan dalam beberapa jam atau kurang, sedangkan SSD 64GB mungkin memakan waktu lebih dari 24 jam.

* Kerusakan logis (Tier II): kerusakan logis sering disebabkan oleh kesulitan daya (terlalu banyak atau terlalu sedikit daya, kehilangan daya, lonjakan daya, dll.), karena ini menghentikan data dan struktur sistem file Anda agar tidak sepenuhnya ditulis ke media penyimpanan Anda. Demikian pula, media penyimpanan yang rusak secara fisik dapat mengakibatkan masalah serupa. Dalam kedua kasus, sistem file pada perangkat penyimpanan Anda tetap dalam kondisi yang tidak konsisten, memerlukan bantuan pemulihan data untuk memulihkan dan merekonstruksi data.