LiteSpeed WebServer Keunggulan Dan Kekuranganya

Litespeed Server adalah salah satu situs server paling populer. Sisi server itu sendiri merupakan hal penting untuk dipertimbangkan di World Wide Web, baik itu bisnis, e-commerce, hiburan, atau situs web lainnya. Dengan server web, pemilik situs dapat mengelola dan mendesain situs. situs memiliki tingkat kontrol yang lebih besar daripada blog. Penggunaan situs web juga bersifat preferensial dan profesional juga untuk tujuan eksklusif. Ada banyak perangkat lunak untuk server situs web. Setiap web server yang tersedia memiliki keistimewaan dan kekurangan yang berbeda-beda. Jadi Litespeed dianggap sebagai server web yang memadai sebagai bagian dari desain web. Performa andal dan fitur Litespeed lengkap menjadikannya kompetisi Apache yang digunakan oleh hampir 4 juta pengguna. Selain itu, Litespeed terkadang berjalan lebih cepat dari Apache.


Apa Itu LiteSpeed?

Litespeed adalah website server yang mampu dikatakan sebagai pusat kontrol situs yang  punyai performa paling baik. Terbukti bersama banyaknya penyedia website hosting yang kenakan Litespeed sebagai apps situs server mereka. Lebih-lebih berdasarkan suatu riset, Litespeed miliki tak terhitung keistimewaan diantaranya berupa kecepatan proses yang 50Prosen lebih cepat didalam memproses PHP dan 6x lebih cepat dibandingkan Apache. 

Lebih Baik Dibanding Apache ?

Sebagai software yang mempunyai format berbasis Apache, masih tak terhitung orang yang bukan percaya untuk pindah kenakan situs server Litespeed. Alasan yang kerap muncul adalah Apache telah terjadi baik bersama dengan kenakan sebagian mod, apakah mesti untuk pindah? Tak terhitung yang masih ragu apakah uang yang dikeluarkan untuk upgrade dan berpindah software setara bersama dengan benefit yang dihasilkan.

Bagi yang masih ragu, berpindah mengenakan LSWS bukan semata-mata kurangi beban load berasal dari situs namun juga mempercepat proses. Format Apache yang biasa punya persoalan didalam menjalankan proses. Apache mengharuskan threat dibuat dan dikerjakan secara konsisten menerus tiap tiap menjalankannya, untuk LSWS hal ini bukan kudu.

Bagi para pengguna situs, kecepatan dan respons adalah hal yang diutamakan di dalam browsing. Terkecuali web site bukan mengimbuhkan respon dan proses secara cepat, pengunjung akan pergi untuk mencoba web yang lain.

Keunggulan Litespeed:

  • Fitur anti DDoS
  • Adanya fitur recover kesalahan secara langsung
  • Performa yang lebih baik
  • Kompatibel dengan .htaccess

Kekurangan LiteSpeed

  • Harganya agak mahal
Meskipun menawarkan fitur dan pilihan yang bagus, harga software ini sangat mahal. Selain itu, LSWS menggunakan lisensi untuk menjual perangkat lunak ini, sehingga pengguna harus membayar dari waktu ke waktu.
  • Mode dan aplikasi lain tidak semuanya portabel
Tidak semua mod dan aplikasi yang digunakan di Apache dapat dimigrasikan. Jika situs menggunakan mod yang tidak terdaftar di LSWS, fungsi situs sebelumnya akan berubah. Namun, dengan setiap pembaruan, LSWS secara bertahap menambahkan mod dan aplikasi yang memungkinkan transisi.